0
Orang Jurukomen Hot Membebel

Info : Kehebatan Tulang Sulbi


Tulang Sulbi merupakan tulang ekor di dalam badan manusia. Dalam bahasa inggeris, tulang ini dipanggil sebagai "Coccyx". Tulang ini terletak dibahagian paling bawah dari tulang belakang manusia. Tulang sulbi ini merupakan tulang pertama yang diciptakan oleh Allah S.W.T. Tulang ini jugalah yang akan dibangunkan pada hari akhir.

Apa yang hebat tentang tulang sulbi ini ialah tulang ini tidak akan hancur dimakan tanah. Tulang ini sering disebut dalam satu hadis.

Abu Hurairah Nabi S.A.W bersabda:
"Sesungguhnya bahagian tubuh manusia akan rosak, kecuali "tulang sulbi", dari tulang ini pertama kali manusia diciptakan, dan dari tulang ini manusia akan dibangunkan dari kematian hari akhir"
(HR. Bukhari, Nasa'i, Abu Dawud, Ibnu Majah)

Dan ada satu lagi hadis tentang tulang sulbi ini.

Abu Hurairah Nabi S.A.W bersabda:
"Ada satu tulang yang tidak akan dimakan tanah."
Mereka bertanya, "Tulang apa ya Rasul?"
Nabi menjawab, "Tulang sulbi."
(HR. Bukhari, Nasa'i, Abu Dawud, Ibnu Majah)

Terdapat bukti yang mengatakan hadis diatas adalah sememangnya benar. Seorang doktor yang ternama iaitu Dr. Othman Al-Djilani dan Syaikh Abdul Majid melakukan sebuah eksperimen terhadap tulang sulbi ini. Mereka berdua memanggang tulang punggung berikut juga dengan tulang sulbi dengan gas selama 10 minit sehingga benar-benar terbakar (tulang-tulang berubah menjadi merah kemudian menghitam). Kemudian mereka berdua meletakkan potongan-potongan yang telah terbakar itu pada kotak steril. Kemudian kotak steril itu mereka bawa ke makmal analisa terkenal di Sanaa, Yaman. Nama makmal itu adalah Al Olaki Laboratory.  Dr. Al Olaki, juga merupakan seorang professor di bidang histologi dan pathologi di Sanaa University, di Yaman. Ia menganalisa hasil potongan-potongan tulang tersebut dan menemukan bahwa sel-sel pada jaringan tulang sulbi (coccyx) dapat bertahan terhadap pembakaran. Ternyata hanya sel-sel otot, sumsum, dan jaringan lemak saja yang terbakar. Sementara sel-sel tulang sulbi tidak terpengaruh. Percubaan yang diatas ini membuktikan bahwa, hadis itu benar. Tulang sulbi akan tetap ada. Tak dimakan tanah, tak hancur terbakar, tahan pada kondisi apapun. Luar biasa bukan? Itulah, hebatnya Allah. Jika kita gali ilmu-ilmu-Nya betapa kecilnya kita ini dihadapan Allah. Dunia saja ibarat butiran-butiran pasir. Bagaimana dengan kita yang lebih kecil daripada bumi? Sungguh Allah itu maha besar maha mengetahui. Lebih 1,400 tahun yang silam Nabi S.A.W sudah bersabda tentang tulang sulbi ini. Sudah terbukti hingga sekarang! Jadi, kenapa harus ragu sama Allah? Semoga ilmu ini bermanfaat untuk anda. Renungkan.. :)




Kalau Suka Blog Ni Tekan Like OK (^_^)

No comments:

Post a Comment

Sila tinggalkan comment anda disini. Satu pun jadilah.. Terima kasih.. ^_^

Daisypath Anniversary tickers
Best View In Google Chrome And Mozilla Firefox. Simple Template edit by Zatieylicious.